RSS

Sejarah tak Mungkin Terulang

16 Jun

SEJARAH.Jika anda mendengar atau membaca kata sejarah,apa yang ada di pikiran anda?
Pasti berbagai macam pikiran tentang sejarah.Sejarah atau masa lalu yang kita lalui selama ini sangat-sangat beragam.Baik yang suka maupun duka,yang baik maupun yang buruk.
Jika saja sejarah hidup ini bisa saja diulang,pasti banyak yang ingin kita perbaiki,jika itu kebahagiaan,pasti kita ingin kembali ke saat-saat itu.
Tapi apa daya,sejarah yang berlalu biarlah berlalu,kenang yang baik dan kuburkan yang buruk.

 
62 Komentar

Ditulis oleh pada 16 Juni 2010 in Catatan Harian

 

Tag: , , , , ,

62 responses to “Sejarah tak Mungkin Terulang

  1. sunarnosahlan

    16 Juni 2010 at 15:20

    sejarah adalah cermin masa lalu. yg tak baik semoga tak terulang kembali

     
    • lukmanjack

      16 Juni 2010 at 15:44

      Setuju..setuju.Semoga kita tidak larut dalam bayang-bayang kelam masa lalu.Thanks ya sudah mampir.

       
  2. kalabang

    16 Juni 2010 at 15:36

    JAS MERAH: JAngan Sesekali MElupakan sejaRAH.
    Suatu pepatah mulia yang selalu ku ingat.
    Maju terus bro..

     
    • lukmanjack

      16 Juni 2010 at 15:40

      Terimakasih telah berkunjung.Memang sejarah juga mempengaruhi masa depan kita.Yang semoga akan lebih baik dari yang dulu.

       
  3. erwinaziz

    16 Juni 2010 at 15:51

    kemarin adalah kenangan, hari ini adalah kenyataan, besok adalah harapan [ga nyambung nie] hihihi…:)

     
    • lukmanjack

      16 Juni 2010 at 16:05

      Dan besok adalah hari Kamis. ha…ha..ha..

       
  4. fajarnugroho

    16 Juni 2010 at 16:07

    sejarahku nilainya bagus kayaknya halah SMA bangetz😀

     
    • lukmanjack

      16 Juni 2010 at 16:14

      Bagus donk kalau nilainya bagus,semoga berlanjut bro.Thanks udah berkunjung.

       
  5. farus

    16 Juni 2010 at 17:55

    BETUL BANGET SEJARAH ITU UNTUK DIKENANG SEPANJANG MASA…

     
    • lukmanjack

      16 Juni 2010 at 21:09

      Makasih ya udah mampir.Lain kali mampir lagi ya’…!

       
  6. mappaper

    16 Juni 2010 at 20:59

    ingat kata bung karno, jas merah! (jgn sekali-kali melupakan sejarah)

     
    • lukmanjack

      16 Juni 2010 at 22:10

      Makasih bro atas nasehat dan kunjungannya!

       
  7. Keping Hidup

    16 Juni 2010 at 21:54

    Setuju dengan postingan ini – ingat yang baik-baik saja dan lupakan yang tidak baik – tukeran link ya – salam kenal

     
    • lukmanjack

      16 Juni 2010 at 22:01

      Makasih udah berkunjung,lain kali balik lagi ye…Thanks
      Salam kenal dan selamat datang🙂

       
  8. majidkayuara

    16 Juni 2010 at 23:51

    Sejarah menjadi pedoman agar dalam melangkah meniti hidup kedepan tidak lagi terulang kejadian buruk masa lampau dan bisa mencontoh hal-hal baik di masa lalu. Terimakasih kunjungannya friend, salam kenal juga.

     
    • lukmanjack

      17 Juni 2010 at 01:32

      Bener banget sob.Makasih udah mampir n selamat datang

       
  9. Ifan Jayadi

    17 Juni 2010 at 00:44

    Benar sekali. Mudah2an sejarah ini bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua untuk memperbaiki hal2 bodoh yang pernah kita lakukan di waktu lampau dan coba untuk memperbaikinya dengan pengalaman dan keterampilan yang kita miliki dimasa sekarang.

     
    • lukmanjack

      17 Juni 2010 at 01:29

      Bener Mas,semoga saja kita menjadi orang-orang yang beruntung karena telah memanfaatkan masa demi masa dengan sebaik mungkin.
      Thanks udah berkunjung🙂

       
  10. Asop

    17 Juni 2010 at 01:27

    Ya, sejarah ga mungkin berulang, karena waktu ga bisa kembali. Kalo waktu bisa kembali ke masa lampau, mungkin bisa saja sejarah terulang.🙂

     
    • lukmanjack

      17 Juni 2010 at 01:35

      Dan kita dapat memperbaiki segala kesalahan dan kekurangan kita😉

       
      • Asop

        18 Juni 2010 at 02:32

        Rasanya itu ga mungkin.😆
        Kalo kita memperbaiki kesalahan kita, masa depan bisa berubah. Bisa jadi di masa depan si A jadi pasangan hidup kita, dengan kita merubah masa lalu, malah si Z yang jadi pasangan hidup kita. Akibatnya, bisa bertumpuk-tumpuk yang berubah.😐

        Serem juga kalo ada mesin waktu. Bisa2 kita ini hilang ditelan waktu.😦

         
        • lukmanjack

          18 Juni 2010 at 03:05

          Bisa jadi kita gak bisa balik ke dunia sekarang.Karena mesin waktu.
          Jadi inget doraemon.He..he..

           
  11. julianusginting

    17 Juni 2010 at 01:39

    bagaimana seandainya kejadian sejarah terulang bs ga ya bro?

     
    • lukmanjack

      17 Juni 2010 at 02:06

      Bisa bro,Bisa Gila’ dunia.. .he…he…he

       
  12. JhezeR

    17 Juni 2010 at 01:59

    Yap,sejarah tak mgkn terulang.
    Sejarah bisa dijadikan pengalaman utk masa depan.

     
  13. lukmanjack

    17 Juni 2010 at 02:12

    Yap,bener itu Mas JhezeR.Betuuu..,..ll,betul…betul…!

     
  14. lukmanjack

    17 Juni 2010 at 02:14

    Thanks udah mampir

     
  15. rasarab

    17 Juni 2010 at 02:49

    kalu ane mungkin berpendapat beda wan
    sejarah itu dapat di ulang, dapat di perbaiki juga😉
    hanya waktu yang tidak dapat terulang kembali

     
    • lukmanjack

      17 Juni 2010 at 03:01

      Ya sama aja wan,intinya sejarah gk bisa diulang.Karena waktu gk bisa balik.
      Thanks.

       
  16. Melati

    17 Juni 2010 at 04:26

    lukman….i’m coming…..klo bisa diulang tar Tuhan tambah pusing liat rekaman2 kita….hehehe…..

     
    • lukmanjack

      17 Juni 2010 at 04:46

      Dan kita lambat tua nye..ulang-ulang mulu..ha..ha,..ha..

       
      • Melati

        18 Juni 2010 at 14:48

        hahaha…bener2…tapi enak jg jadi awet muda…

         
  17. Usup Supriyadi

    17 Juni 2010 at 06:08

    Jadikanlah Sejarah itu sebagai pengalaman, toh hidup kita tidak akan cukup untuk melakukan sejarah yang orang lain lakukan .😉

     
    • lukmanjack

      17 Juni 2010 at 06:26

      Se7 bro.Biarlah yg lalu segera berlalu,semoga esok menjadi lebih baik dari hari ini.Selamat datang.Thanks udah mampir.

       
  18. Adi

    17 Juni 2010 at 06:29

    Kunjungan balik😀 ehehe,
    emg sejarah gk mgkn kmbli, tp mgkn akan terulang jika kita tdk berusaha buat berubh teruTama hal2 yg buruk, keep writing!

     
    • lukmanjack

      17 Juni 2010 at 06:35

      Dan semoga yang terulang itu adalah kebaikan dan kesenangan.
      Thanks buat Mas Adi.

       
  19. Cerita Dongeng

    17 Juni 2010 at 08:02

    setuju banget……. Makanya kita mesti mensyukuri apa yg udah didapat sekarang dan jadikan pengalaman apabila terdapat kesalahan di masa lalu. hehe…..^-^

     
    • lukmanjack

      17 Juni 2010 at 08:42

      Ya.. .tul.Thanks kunjungannya!

       
    • lukmanjack

      17 Juni 2010 at 09:29

      Yap syukur itu sangat penting.
      Buat Cerita Dongeng,lanjutin cerita misterinya ya!Lima sekawan.Oke..?

       
  20. iwan

    17 Juni 2010 at 10:01

    sejarah adalah guru motivasi yang baik bagi kita, itu menurut saya lho… hehehe…
    thanks kunjungannya..🙂

     
    • lukmanjack

      17 Juni 2010 at 11:24

      Berarti guru itu bisa berasal dari diri kita sendiri.Thanks juga.
      Salam persahabatan.

       
  21. demoffy

    17 Juni 2010 at 10:02

    terkadang buat cengar cengir, tapi terkadang sedih…. ya gitu lah…🙂

     
    • lukmanjack

      17 Juni 2010 at 10:38

      Itulah kehidupan,kadang ada senang,kadang sedih.
      Thanks ya.

       
  22. rumahbayangan

    17 Juni 2010 at 11:15

    sejarah yg baik digunakan untuk memacu diri agar lebih baik lg. tentunya dijadikan pengalaman.. sejarah yg buruk di buang dan lupakan ajah.. hehe

     
    • lukmanjack

      17 Juni 2010 at 11:35

      Dan kubur dalam-dalam.Jangan sampai muncul lagi tu sejarah buruk.
      Thanks sudah berkunjung.

       
  23. erick azof

    17 Juni 2010 at 11:28

    banyak yang dapat kita pelajari dari sejarah ini, namun sayangnya umat manusia terkadang tidak belajar dari sejarah🙂
    salam kenal lukman!

     
    • lukmanjack

      17 Juni 2010 at 11:38

      Salam kenal kembali mas erick azof.Tetap berkunjung ya!Trims.

       
  24. ahsanfile

    17 Juni 2010 at 12:15

    Jadi ngat laginya new boys = sejara tak mungkin terulang

    he he he…

     
    • lukmanjack

      17 Juni 2010 at 14:06

      Iya bro,lagu itu saya sudah dengar waktu saya SD.Tp judulnya yg bener Sejarah Mungkin Berulang.Mengisahkan klw kekasihnya yang kembali berbuat kesalahan.Walau dimaafkan bisa saja berbuat kembali.
      Sejarah mungkin berulang…
      Walau engkau kumaafkan..
      Oh kekasih…
      Tapi mungkin hanya sementara..
      Keinsafan di hatimu…
      Wah..wah..jadi nyanyi nih.He..he..

       
  25. kolomkiri

    17 Juni 2010 at 14:28

    Banyak orang yang mengkritik Ilmu Sejarah. Menurut mereka sejarah sering kali terlalu terpaku pada kejadian-kejadian politik, konflik bersenjata, dan orang-orang terkenal. Sejarah, menurut mereka, kurang memperhatikan perubahan penting dalam hal pemikiran manusia, teknologi, serta kehidupan berkeluarga dan bermasyarakat — hal-hal yang sangat penting untuk diketahui pula. Akan tetapi, perkembangan Ilmu Sejarah sekarang ini semakin berusaha untuk memperbaikinya.

     
    • lukmanjack

      17 Juni 2010 at 15:18

      Pemikiran yang bijak.Thanks ya kolomkiri,salam buat kolomkanan.He..he..he..piece..!

       
  26. Mvstova

    17 Juni 2010 at 15:06

    Jas Merah.. Jangan sekali-kali melupakan sejarah. gitu kata bung karno. keep blogging mas. ^^

     
  27. Pandu

    17 Juni 2010 at 23:55

    Sejarah ??? ketika dikaitkan dengan kalimat lain akan mengartikan lain pula, sejarah mungkin saja terjadi jika dikaitkan dengan olah raga dan politik,
    Namun jika dikaitkan dengan kebangsaan, jangan pernah melupakan sejarah
    salam kenal mas link langsung dipasang

     
    • lukmanjack

      18 Juni 2010 at 00:32

      Begitu luasnya makna sejarah ya,Thanks.Salam kenal juga

       
  28. wahyu nurudin

    18 Juni 2010 at 00:44

    oleh karena itu nggk ada namanya siklus kehidupan atau reinkarnasi segaiamana ajaran hindu dan buddha. sejarah adalah garis lurus di mana awalnya adalah Tuhan menciptakan dunia dan akhirnya adalah kiamat ketika Tuhan menghaimi seluruh makhluk (manusia saja).

     
    • lukmanjack

      18 Juni 2010 at 00:58

      Ya..iy..garis lurus yang tidak akan pernah mundur dan tidak berbelok.Tetapi tetap maju dan tak tergoyah posisinya.

       
  29. ali tofan

    19 Juni 2010 at 01:40

    wah, mas.. bagus nih.. postingannya..

    tp saya, ada yang setuju maupun yang tidak setuju..
    kita hidup pada masa sekarang, bukan masa lalu, biarlah yang lalu tetap berlalu, tapi jangan sekali kali melupakan masa lalu, kalo kita lupa maka kesalahan akan terulang kembali spt masa lalu…

    tp kawan, ingatlah sejarah pasti akan terulang kembali, saya mengatakan sejarah maksudnya ialah sesuatu / perisatiwa yang besar yg akan terjadi lagi seperti masa lampau, mungkin saja “fisiknya” saja yang berbeda, tp esensinya sama….., ya.. masa lalu, masa sekarang, dan masa depan saling berkaitan….😀

    kunjungan balik ya.. hehe😀

    Salam Ukhuwah, salam blogger…

     
    • lukmanjack

      19 Juni 2010 at 01:49

      Salam blogger kembali.Thanks udah bekunjung.

       
  30. gajah_pesing

    19 Juni 2010 at 05:10

    sejarah ? aku dulu dapat berapa ya?
    *soalnya pernah gak di izinkan ikod ujian, hahaha*

     
    • lukmanjack

      19 Juni 2010 at 06:08

      Nilainya kelebihan kali.Hehehe🙂

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: