RSS

Komunikasi Sangat Penting,tapi…

18 Jun

Saat ini dunia berkembang dengan pesatnya.Bahkan sekarang sudah banyak dunia,tidak cuma satu.Mis:dunia hiburan,dunia maya,dunia olahraga,dll,he..he.Sarana komunikasi canggih,yang mungkin hanya sekedar khayalan bagi orang2 dulu.

Satu hal yg pasti bahwa Komunikasi sangat Penting.Dengan komunikasi kita bisa:menjalin persahabatan,menghibur,berbagi cerita,saling menasehati,de el el.

Tapi komunikasi juga bisa:memutuskan persahabatan,menjengkelkan,meresahkan,de es be.

Jadi semua tergantung kita..!;-)

 
92 Komentar

Ditulis oleh pada 18 Juni 2010 in Catatan Harian

 

Tag: , , , ,

92 responses to “Komunikasi Sangat Penting,tapi…

  1. erwinaziz

    18 Juni 2010 at 04:04

    “memang”
    tergantung yang menjalani🙂

     
  2. lukmanjack

    18 Juni 2010 at 04:37

    Tul bro,kita perlu milih-milih,kayak dipasar aje.Dipilih dan di ambil mana yang baek aja.

     
  3. fajarnugroho

    18 Juni 2010 at 06:07

    kata guruku dulu komunikasi ada 2 komunikasi intra dan inter personal…nah sebelum ke inter perbaiki dulu intra nya dulu…top dah^^

     
  4. ahsanfile

    18 Juni 2010 at 07:05

    Caranya adalah kalau berkomunikasi hindari hal-hal yang terlalu privasi atau mengada-ada…

    jadi pembicaraan dalam komunikasi hanya hal-hal yang perlu saja, selebihnya hindarilah karena akan memperbanyak hal yang tidak diinginkan

     
    • lukmanjack

      18 Juni 2010 at 09:38

      Tapi jangan terlalu serius,karena kita juga butuh yang serius tapi santai.
      Itu yang saya ingat dari pak guru saya.Hehe

       
      • ahsanfile

        18 Juni 2010 at 23:29

        Lho koq masih pak guru…
        masih sma ya…😀

         
  5. sapta

    18 Juni 2010 at 07:46

    setuju bro.. komunikasi sangat pening.. bisa mendatangkan bahaya dan tidak.. istilahnya mulutmu harimaumu…hehe.. mgkn ada kaitannya dgn postinganku yg ini deh..lidah tak bertulang..

    kunjungan balik ku gan..salam kenal jg..😀

     
    • lukmanjack

      18 Juni 2010 at 10:25

      Bener bro,saya inget unkapan itu.
      Segera meluncur..tunggu saja.

       
  6. gajah_pesing

    18 Juni 2010 at 07:57

    saia sangat menyukai komunikasi yang selaras, dengan begitu kita lebih fokus apa yang sedang diperhatikan

     
    • lukmanjack

      18 Juni 2010 at 10:37

      Dan semoga fokus itu menjadi tiang yang kokoh dalam komunikasi.Thanks.

       
  7. My Surya

    18 Juni 2010 at 08:13

    Iya, tapi… semoga dengan berkomunikasi, kita dapat menjalin persahabatan, menghibur, berbagi cerita, saling menasehati, de el el….. aamin,🙂

    Salam,

     
    • lukmanjack

      18 Juni 2010 at 09:40

      Itulah yang kita semua harapkan.
      Thanks atas de el el nya.
      Hehehe bisaa aja.

       
  8. Ifan Jayadi

    18 Juni 2010 at 08:59

    Untuk itu perlu ada semacam etika tak tertulis bagi pribadi masing2 bagaimana menggunakan komunikasi yang efektif tanpa melukai perasaan orang lain

     
    • lukmanjack

      18 Juni 2010 at 10:48

      Sebab perasaan orang itu patut dijaga supaya orang itu suka pada kita sehingga terjalin persahabatan.Thanks.

       
  9. pendarbintang

    18 Juni 2010 at 12:05

    Yang jadi masalah kan kalau “miscommunication”😀

    Ya, kita harus pandai-pandai aja menempatkan diri, pandai membaca keadaan,….intinya kita harus “pandai”
    😀

     
    • lukmanjack

      18 Juni 2010 at 12:31

      Makasih ya pendarbintang.Semoga kita-kita ini selalu menjaga komunikasi sehingga terhindar dari miskomunikasi sehingga terhindar dari keburukan.

       
  10. loewyi

    18 Juni 2010 at 12:18

    Semua itu tergantung bagaimana cara kita berkomunikasi, jika kita salah mengartikan kata atau salah melontarkan kata bisa – bisa kita malah bikin suasana jadi kacau.

     
    • lukmanjack

      18 Juni 2010 at 12:55

      Semoga kita dalam komunikasi selalu menghindar dari emosi,sehingga yang tidak diharapkan tidak akan terjadi.Thanks ya udah berkunjung.

       
  11. Melati

    18 Juni 2010 at 14:50

    yap…tul bgt tuh…..tar klo ga ada komunikasi..pada gagu smua donk!!!

     
    • lukmanjack

      18 Juni 2010 at 23:19

      And gak ada perkembangan,kaya isilahnya ”jalan di tempat” dech.Thanks ya melati.

       
  12. KitaSukaWordPress

    18 Juni 2010 at 15:16

    berkomunikasilah yg baik2, kalo becanda ada batasnya, mungkin dengan cara itu hub. akan tetap erat.🙂

     
    • lukmanjack

      18 Juni 2010 at 23:17

      Dan berjalan dengan semestinya.Thanks.

       
  13. Adi

    18 Juni 2010 at 22:42

    Namanya jg relasi antara 2manusia, pasti ada kalanya berjalan lancar dan nggak lancar,

     
    • lukmanjack

      18 Juni 2010 at 23:15

      Semoga yang sering lancarnya aja.Hehe😉

       
  14. kalabang

    19 Juni 2010 at 02:37

    Namanya juga komunikasi,walaupun kita berkomunikasi sebaik mungkin,tapi tetap aja ada perselisihan,itu sudah pasti,yg penting kita tetap berkomunikasi sebaik mungkin,agar kita tetap jadi orang baik2.

     
    • lukmanjack

      19 Juni 2010 at 03:15

      Ya,itulah bro,terkadang apa yang kita anggap baik belum tentu baik pula menurut orang lain.Ya kan?

       
  15. Saffa'

    19 Juni 2010 at 03:06

    Komunikasi? Wah jelas sangaaat penting. Penting buat semua muanya

     
    • lukmanjack

      19 Juni 2010 at 04:18

      Dan segala-galanya.Thanks ya udah mampir saffa’.

       
  16. ninok eyiz

    19 Juni 2010 at 05:17

    Kurang komunikasi bikin ga jelas..arrgh
    Komunikasi satu arah apalagi..hmpf.bikin capek..-migreen-

     
    • lukmanjack

      19 Juni 2010 at 06:32

      Minum obat mbak..!Ha ha ha🙂
      Thanks udah berkunjung.

       
  17. The Filledeseulepluie

    19 Juni 2010 at 05:57

    haloww!! saya balas mampir
    =P

     
    • lukmanjack

      19 Juni 2010 at 06:29

      Terima kasih dan Thanks.(sama aje hahaha..)

       
  18. Muhammad Joe Sekigawa

    19 Juni 2010 at 10:10

    Komunikasi itu penyambung tali silaturahim,,,🙂

    Salam semangat selalu

     
    • lukmanjack

      19 Juni 2010 at 11:22

      Yo’i mas,salam semangat kembali.Thanks.

       
  19. Puskel

    19 Juni 2010 at 12:17

    Semestiya bisa saling isi mengisi dalam proses berkomunikasi yang baik.
    SALAM Kenal, saya (tusuda) berkunjung balik via blog puskel. Makasi…

     
    • lukmanjack

      19 Juni 2010 at 13:04

      Maksudnya jangan ada kesenjangan antara 1 dan yg lain gitu ya bro?
      Salam kenal juga.
      Thanks ya.

       
  20. TuSuda

    19 Juni 2010 at 12:21

    Pada prinsipnya harus ada yang mau mendengarkan dengan baik, agar ada interaksi yang baik. Makasi…

     
    • lukmanjack

      19 Juni 2010 at 13:00

      Sip bro,pasti harus ada yang dengerin dengan baik.Jangan bicara sendiri wkwkwk.Thanks ya.

       
  21. ysalma

    20 Juni 2010 at 12:10

    komunikasi pembicaraan dua arah,,

     
  22. Agung Pushandaka

    20 Juni 2010 at 16:17

    Komunikasi yang baik tentu saja komunikasi yang terbuka dan jujur. Yah, walaupun kejujuran ndak harus diaplikasikan 100% dalam kehidupan. Hehe…

     
  23. Agung Budi Prasetya

    21 Juni 2010 at 02:55

    Yupz… bener bro, comm tu penting. pandai2 kita untuk berkomunikasi biar tidak salah dalam menyikapi hal..

    thanks dah sudi mampir di blog saya yang sederhana,. salam kenal ^^

     
    • lukmanjack

      21 Juni 2010 at 09:09

      Yupz,terima kasih kembali sudah mo mampir dan salam kenal balik.

       
  24. deny marisa

    21 Juni 2010 at 10:31

    terutama SMS tuh..kadang klo salah tanda baca aja bisa salah pngertian…hehehehe

     
  25. Vulkanis

    21 Juni 2010 at 11:42

    Semoga saja kita selalu menjaga komunlkasi agar bermanfaat dan berfaedah

     
    • lukmanjack

      21 Juni 2010 at 13:57

      Insya Allah semoga saja dapat bermanfaat dan berfaedah.Terimakasih atas kunjungannya.

       
  26. Vulkanis

    21 Juni 2010 at 11:43

    Salam kenal sobat dan sukses selalu

     
    • lukmanjack

      21 Juni 2010 at 13:50

      Salam kenal dan sukses selalu kembali.Thanks ya.

       
  27. Niko Ramandhana

    21 Juni 2010 at 12:05

    dengan komunikasi kita dapat bahagia dan dapat bersedih ya?

     
    • lukmanjack

      21 Juni 2010 at 13:48

      Yupz,dan yang kita harapkan selalu yg bahagia.Hehehe

       
  28. anatola

    21 Juni 2010 at 13:14

    sebenarnya apapun yang kita lakukan mengandung 2 sisi. yaitu sisi baik dan juga sisi yang buruk.
    termasuk juga dalam komunikasi. sekarang kembali kepada kita untuk meilih mengoptimalisasikan yang mana?

     
    • lukmanjack

      21 Juni 2010 at 13:45

      Yang sisi baiknya donk..!Trims udah berkunjung

       
  29. syelviapoe3

    22 Juni 2010 at 10:12

    yupe…
    komunikasi sama artinya belajar menjaga lisan…
    Bukankah begitu ?

     
    • lukmanjack

      22 Juni 2010 at 12:25

      Dan tentu saja pemikiran.Ya kan?
      Thanks ya.

       
  30. delopadi

    22 Juni 2010 at 19:20

    “tergantung” itu bisa berati banyak ya.

     
    • lukmanjack

      22 Juni 2010 at 19:52

      Tergantung kita?tinggal pilih aja
      a.baik
      b.buruk
      Berilah tanda silang (X) untuk jawaban benar.
      Hahahaia😉 apaan sih

       
  31. Nanang Abdullah

    22 Juni 2010 at 19:38

    Saya setuju dengan komunikasi jangan bicara privasi dan yang perlu dan baik saja.

     
    • lukmanjack

      22 Juni 2010 at 19:48

      Karena semua bermanfaat dan berfaedah ya kan?.Thanks ya

       
  32. sunarnosahlan

    23 Juni 2010 at 10:54

    dengan komukasi yang baik permasalahan bisa diselesaikan

     
    • lukmanjack

      23 Juni 2010 at 14:45

      Betul itu mas,karena kalau kita diem aja gak mau berkomunikasi,malah jadi susah.

       
  33. p2kafe

    23 Juni 2010 at 12:49

    Hmmm.. Menarik…
    Tulisan singkat, tapi yang berkomentar banyak yaaa.. Hehehe.. Terima kasih sudah diundang datang ke “rumah” Mas LukmanJack..🙂

     
    • lukmanjack

      23 Juni 2010 at 14:43

      Terima kasih juga sudah memenuhi undangannya,silahkan menikmati hidangannya.
      Hahahehe😉

       
  34. Ifan Jayadi

    23 Juni 2010 at 14:13

    Komunikasi yang baik berawal dari kesepahaman yang baik pula. Diperlukan saling pengertian dan keinginan untuk menjadikan komunikasi itu sebagai pererat persahabatan

     
    • lukmanjack

      23 Juni 2010 at 14:40

      Semoga saja kita semua menjadi sahabat yang baik.

       
  35. Keping Hidup

    23 Juni 2010 at 15:40

    Komunikasi no 1 – semoga blogging bisa menjalin persahabatan – sudah di link blognya😀

     
  36. nurrahman

    24 Juni 2010 at 09:25

    komunikata=komunikasi dgn kata2😀

     
    • lukmanjack

      24 Juni 2010 at 14:39

      Baru tau ada singkatan seperti itu.Thanks ya😀

       
  37. bintang

    24 Juni 2010 at 16:08

    yang paling meresahkan:
    dunia gemerlap alias dugem.
    Wkwkwkwkwkw😀

     
    • lukmanjack

      24 Juni 2010 at 17:16

      Mau diapain juga udah seperti itu.Kalau sudah begitu tinggal kesadaran kita masing2 yang dibutuhkan.

       
  38. AKHMAD FAUZI

    24 Juni 2010 at 16:47

    mencari pacar juga bisa lewat komunkasi mas?

     
    • lukmanjack

      24 Juni 2010 at 17:13

      Hehehe😀 emang selain komunikasi,apa?
      Thanks ya udah mampir.

       
      • sapta

        25 Juni 2010 at 09:29

        betul…😀
        ayo semangat.. ditunggu yg baru..😉

         
  39. Usup Supriyadi

    25 Juni 2010 at 15:33

    silahkan dipasang linknya.

    berkaitan dengan tulisan di atas, memang benar bahwasanya komunikasi itu adalah penting, dan alangkah bagusnya ketika berkomunikasi kita menggunakan adab Islami, jadi tidak dijadikan sarana yang buruk.

    Saya yakin, jika komunikasinya menggunakan adab Islami, maka yakin, akan membawa kebaikan kepada sesama….

    Wa Alloohu A’lam

     
    • lukmanjack

      25 Juni 2010 at 15:51

      Makasih mas usup.

       
      • sapta

        25 Juni 2010 at 18:02

        setuju ma kang usup..😉

        btw link udah aku pasang jg gan.. thanks…😀

         
        • lukmanjack

          25 Juni 2010 at 20:51

          You’re welcome.
          Hehehe😀 makacih juga.

           
  40. ImUmPh

    25 Juni 2010 at 15:53

    Yo’i bos, klo ga ada komunikasi kita ga bisa berhubungan satu sama lain.
    Lalu bagaimana cara menjaga komunikasi itu supaya berjalan sebaik mungkin. Itu yang jadi masalahnya?😀

     
    • lukmanjack

      25 Juni 2010 at 20:53

      Hmmph sulit juga yach😦
      Kembali ke pribadi kita masing2

       
  41. Meidhy Aja

    27 Juni 2010 at 10:37

    betul mas,,komunikasi sangat penting..
    bahkan banyak para ulama berbicara orang yang paling merugi adalah orang yang meninggalkan silaturahmi….
    salam..

    http://Meidhyandarestablogme.wordpress.com

     
  42. Brotoadmojo

    27 Juni 2010 at 16:43

    jangan sampai mis komunkasi, yang terpenting selalu siap dengan alat komunikasi… kalau males ngomong langsung ya di SMS saja..😀

     
    • lukmanjack

      28 Juni 2010 at 08:23

      Bener bener dan seandainya pulsa buat SMS GK cukup hahaha😀

       
  43. Muliadi

    30 Juni 2010 at 12:46

    Assalamu’alaikum wr wb
    cara berkomukasi itu menggambarkan diri seseorang, itu menggambarkan saat kita melihat teman,sepupu,saudara sampai orang terdekat kita sedang berkomunikasi. kita langsung dapat menebaknya, siapa orang ini dan siapa orang itu.🙂

    wassalamu’alaikum wr wb

     
    • lukmanjack

      30 Juni 2010 at 15:14

      Wa’alaikum salam wr.wb
      Makasih ya udah berkenan mampir

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: